BUKIT KENANGAN PERSAHABATAN

Bukit Kenangan, Hadiah dari Tuhan

Saat ini aku sedang duduk di atas tempat tidurku yang agak kusam namun empuk. Betapa cepatnya waktu berlalu hingga aku menyadari bahwa aku sudah duduk di bangku SMA. Tak terhitung, banyaknya peristiwa-peristiwa yang telah aku alami. Hal ini mengingatkanku terhadap kejadian indah bersama sahabat-sahabatku saat menginjak SMP.

Saat itu kami dikenal dengan kelompok bernama batdoel. Entah apa artinya dan entah siapakah orang yang menamainya, yang jelas terbentuknya kelompok ini dilatarbelakangi oleh hasrat kami untuk membuat dan menampilkan suatu drama kabaret tentang persahabatan pada pentas seni sekolah sebelum kami berpisah, maksudku sebelum kami masuk ke jenjang pendidikan SMA.

Setelah sukses dengan drama kabaret di sekolah, kami berencana untuk melakukan penyegaran diri dengan berolahraga ke daerah kota di Ciherang, suatu daerah yang ada di kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Saat itulah kami bertemu dan mengunjungi suatu bukit elok bernama bukit Halang yang terletak dekat dengan perumahan yang ada di daerah Ciherang. Kami seperti menemukan mutiara di dalam pasir.

Sejujurnya, jika dilihat dari namanya, tidak sepenuhnya bukit tersebut terhalangi oleh perumahan penduduk. Akan tetapi, hanya saja bukit ini letaknya berada di belakang perumahan penduduk. Selain itu, memang bukit ini bukanlah tempat wisata seperti yang kalian bayangkan. Tapi tempat ini sudah cukup memberi kami kebahagiaan.

Bukit tersebut memiliki 100 anak tangga yang terbuat dari batu beton. Lalu, kami mulai menapakinya satu per satu tangga dengan rasa semangat yang bergejolak. Hingga kami tiba pada puncaknya. Aku kehilangan kata-kata terhadap fenomena yang kulihat kala itu dan tentu saja aku sangat terpesona karenanya. Pemandangan yang akan selalu kuingat seumur hidup.

Dari atas sini, aku dapat mengamati perumahan penduduk yang nampak bagaikan miniatur bangunan. Kehadiran angin yang menari-nari dan berhembus melewati kulitku memberi kesan perdamaian hingga aku lupa bahwa dalam waktu yang bersamaan aku merasa ingin muntah karena pusing dan kelelahan. Tapi aku tidak peduli, perasaan takjub ini sudah mengalahkan rasa mualku, sungguh.

Sambil menatap rerumputan hijau yang menari karena terbawa oleh kesiur angin, aku mengukir do’a dan harapan di atas sana.

Ya tuhan, tuntunlah aku dan sahabat-sahabatku dalam menggapai tujuan hidup dan kesuksesan, meskipun kami akan berada di ruang yang berbeda. Dan jika tuhan menghendaki, izinkan kami untuk bertemu kembali di Bukit Halang ini dengan membawa sejuta kebahagiaan. Aku akan sangat menantikan hari dimana kami akan saling bertemu di atas sana. Ya tuhan jagalah juga kekuatan persahabatan kami agar selalu utuh.

kenangan

Mengenang Peristiwa Lewat Foto

Bukit Halang

Melihat foto di atas membuatku sangat merindukan detik-detik kebahagiaan saat berada di bukit tersebut 3 tahun yang lalu. Semua foto di atas merupakan foto yang aku dapat dari salah satu sahabatku. Aku tidak memotret apapun ketika berada disana karena kamera pada smartphoneku tergolong kurang mumpuni.

Seandainya aku akan kembali ke bukit, aku merasa bingung dengan kamera yang akan kupakai saat memotret momen-momen yang akan terjadi di sana. Apalagi jika sesuatu yang kufoto ialah pemandangan alam yang luar biasa dan menakjubkan. Tidak mungkin aku harus menyewa kamera atau pun pinjam smartphone orang lain kan?

Aku berharap di tahun ini dapat menemukan smartphone yang dapat memenuhi segala kebutuhanku saat beraktivitas dan mempunyai kriteria berikut ini.

  1. Soal desain, aku lebih suka smartphone yang memiliki layar luas dan gede atau fullview display serta memiliki body yang berwarna biru dan ungu. Hal ini dikarenakan warna biru dan ungu adalah warna favoritku. Selain itu, warna-warna tersebut terkesan misterius, elegan juga memikat hehe.
  2. Aku juga ingin smartphone yang menyediakan kapasitas memori yang luas agar aku dapat leluasa menyimpan berbagai macam file seperti foto dan video tanpa merasa khawatir memori akan penuh.
  3. Memiliki performa yang cakep. Tulis-menulis adalah salah satu hobiku dalam hidup. Saat ini aku sedang mencoba menulis dalam blog. Tentunya akan terasa sangat nyaman jika smartphone yang kupakai disaat blogging apalagi main game ataupun membuka banyak aplikasi tidak mengalami lag. Oleh sebab itu, aku menginginkan smartphone yang mempunyai kinerja yang cepat dan bisa diandalkan dalam situasi apapun.
  4. Dibekali kamera yang sudah mendukung teknologi AI (Artificial Intelligence). Di samping memiliki hobi menulis, aku mempunyai keinginan untuk bergelut dengan dunia fotografi lewat smartphone yang sudah mengusung teknologi AI ditambah dengan fitur bokeh. Hal ini dikarenakan foto yang diambil oleh smartphone dengan fitur AI ternyata lebih akurat, optimal, serta keren.
  5. Harganya juga terjangkau.

Ada nggak yah smartphone seperti itu?

Setelah mengutak-atik banyak informasi dan ketar ketir sana sini, aku menemukan Huawei Nova 3i sebagai jawabannya.

Mengapa aku memilih Huawei Nova 3i? Berikut ini alasannya.

  1. Sudah memiliki desain yang premium. Ditemani dengan layar yang berukuran 6,3 inch yang sudah fullview display membuatku betah menatap layar smartphone. Selain itu, body Huawei Nova 3i dibalut dengan warna yang cantik. Salah satunya Irish Purple, perpaduan antara warna ungu dan biru. Keren kan?
  2. Memiliki kamera ganda (2 kamera depan, 2 kamera belakang) yang sudah mendukung teknologi AI. Quad AI Camera is perfect!
  3. Wow! Kata pertama saya terhadap smartphone ini, karena Huawei Nova 3i merupakan Smartphone termurah di kelasnya dengan storage 128GB!
  4. Memiliki dapur pacu performa yang sangat menawan sebab Huawei Nova 3i ini sudah mengusung Chipset Hisilicon Kirin 710 dengan GPU Turbo. Sangat cocok untuk ativitas apapun seperti blogging, memotret, maupun gaming.

Inilah smartphone yang aku idamkan untuk dimiliki di tahun 2018 ini.
Semoga saja jika waktunya sudah tiba, aku akan kembali ke bukit bertemu dengan sahabatku sambil memotret kenangan lainnya dengan smartphone ini.

*Tulisan ini diikut sertakan dalam giveaway di blog nurulnoe.com

Iklan

2 pemikiran pada “BUKIT KENANGAN PERSAHABATAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.